Senin, 17 Oktober 2011

Koneksi Internet Kodok Loncat si Sherina

Posted by boogie_lbc on 17.28

ehem..ehem...hehe... :malu:
dari judulnya agan-agan pasti bingung, apa tuh loncat kodok? terasa asing di telinga. tapi ga asing buat orang yang suka loncat-loncatin speed ng-netnya dengan modal modem stik doangan. hehe...

sebenernya loncat beginian udah ada sejak jamannya cara nge-net portable (baca: usb). itu berkat usaha keras temen2 yang pengen terbebas dari densus '64 provider serta keingina...n kuat ngenet atau donlot dengan kecepatan tinggi dengan biaya-eh, tanpa biaya deh. maka lahirlah harapan baru buat orang yang punya muka gretongan...

tadaaa...! (norak ih)

apa itu kodok loncat? kodok loncat adalah blaa...bla...bla...yo wis langsung praktek aja dah.
nih syaratnya:
- punya modem ama kartu GSM-nya (kalo ane sih make si sherina-simpati-)
- ada komputer atau leptop nganggur, pinjem juga boleh.
- kopi dan r***k buat sesajen.
- punya keinginan kuat untuk belajar.
- sopwer yang namanya mdma.exe (cari tuh di mbah gugle)
- sopwer yang namanya IP Alaskan. exe
- sopwer yang namanya UltraSurf.exe
- mozilla firefox 3.5 more than
- terakhir, pasang muka gretongan...hehe...

kita mulai yah...
pertama, setting modem usb agan-agan biar bisa konek ma internet. biasanya pake "mobile partner" bawaan modem. kalo dah okeh...eeup dulu. matiin tuh mobile partnernya.
kedua, jalankan mdma.exe..., biarin dia nyari modem agan yang nempel di komputer yang agan pake. trus klik connect. perhatikan sinyal yang didapet ama modem. connection type "gprs" aja dulu, atau yang lain selain "3G Only".
ketiga, jalanin IP Alaskan.exe...tulis IP yang mau dicari; biasanya "182.5" (tanpa kutip). trus di bagian Dialup Kamu: isikan "telkomsel" atau "flash" (tanpa kutip). nyoba 10 , truus klik star...biarin si IP ALaskan nyari IP yang agan harepin. kalo gagal, cari lagi sampe dapet CP-nya.

kalo udah dapet. buka mdma.exe yang tadi dipake konek. di bagian connection type ubah langsung ke 3G Only. okeh koneksi gratisan udah bisa.
keempat, buka UltraSurf...trus klik di bagian option, kemudian klik proxy Setting. isikan pada bagian ProxyHost: 69.63.185.78 dan pada bagian Proxyport: 8000.
kelima, buka firefox. buka option klik di bagian tab panel advance--->network--->setting, diConfigure Proxies to Accesss the Internet pilih manual proxy configuration:
isikan pada HTTP Proxy: 127.0.0.1 dan Port 8000. check di Use this proxy server for all protocols.
klik ok dan ok.

sip deh kodok loncat siap dipake...
lebih nampol lagi kalo ntu modem udah ga ada pulsa-nya...heu heu!

maap gans...gambarnya ntar nyusul, ane mo ngaji dulu yah...see!

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin